Konferancab III IPNU-IPPNU Kemantren Umbulharjo: Pemimpin yang berjiwa Kesatria

Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ke-III dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ke-III Kemantren Umbulharjo, Yogyakarta masa khidmat 2021-2023, Minggu (14/03/2021) di aula Kantor DPD RI Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua MWC NU Kemantren Umbulharjo KH. Kasdu Fiddin, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Yogyakarta Ahmad Tholib, Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU) Kota Yogyakarta Fildza Lina, Ketua Pimpinan Anak Cabang Fatayat Kemantren Umbulharjo Harmiyati dan Pengurus Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU se-Kota Yogyakarta.

Kegiatan ini mengambil tema ” Menguatkan Kader IPNU-IPPNU yang Kreatif, Inovatif dan Berintegritas”. kesempatan ini pula dilakukan pemilihan Ketua PAC IPNU dan IPPNU Kemantren Umbulharjo yang dipilih secara musyawarah mufakat oleh peserta IPNU dan IPPNU.

Ketua MWC NU Kemantren Umbulharjo KH. Kasdu Fiddin menjelaskan membangun sebuah oraganisasi itu dijalani dengan semangat. “Saya selaku Ketua MWC NU berkeinginan untuk selalu semangat dan gembira dalam menjalankan roda awal organisasi Nahdlatul Ulama dan membangun kekuatan NU dimulai dari anak-anak muda yang merupakan generasi penerus,” katanya.

Menurut KH. Kasdu, setiap organisasi apapun pasti ada konflik sesama Pengurus atau di luar pengurus setelah konferensi selesai. Tetapi selesaikanlah dengan baik dan amanah menjalankan program kerja NU bagi pemimpin IPNU maupun IPPNU yang terpilih dalam konferensi. “NU ke depan kalian yang mengurus dan menjaga. Semoga nantinya membawa manfaat kemaslahatan Nahdlatul Ulama ,” harapnya.

Sementara Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU) Kota Yogyakarta Fildza Lina menyampaikan momentum konferensi merupakan momen pergantian pimpinan pengurus. “Harapannya, dengan keadaan Pandemi ini program-program kerja tetap dapat terlaksana dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya NU. Kita harus bisa menjadi contoh pelajar yang lain,” ujarnya.

Selain pemilihan ketua baru, konferensi juga dilaksanakan untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban Pengurus PAC IPNU-IPPNU Kemantren Umbulharjo yang akan domisioner. Dan alhasil Muhammad Rizai terpilih sebagai Ketua PAC IPNU Kemantren Umbulharjo dan Nur Arofah terpilih sebagai Ketua PAC IPPNU Kemantren Umbulharjo.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *